UPACARA KEMERDEKAAN KE-74 RI


Ambarawa, 17 Agustus 2019. MERDEKA!! MERDEKA!! MERDEKA!!
Salah satu upaya bela negara terkait peringatan hari besar nasional adalah berupa partisipasi aktif dalam upacara bendera  tuk memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 1945.
Itulah pula yang dilaksanakan oleh Bpk/Ibu guru/karyawan SMP Negeri 1 Ambarawa beserta peserta didiknya dan juga mahasiswa PPL IAIN Salatiga. Dalam peringatan upacara bendera SMP Negeri 1 Ambarawa sangat unik sekali karena dilakukan di 2 tempat dan 3 waktu berbeda, yakni terbagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok pertama peserta didik kelas IX dan beberapa Bpk/Ibu guru dan karyawan melaksanakan upacara bendera di lapangan SMP Negeri 1 Ambarawa pukul 07.00 WIB. Kemudian kelompok kedua, peserta didik kelas VIII beserta kelompok ke2 Bpk/Ibu Guru dan mahasiswa beberaps PPL IAIN bertugas upacara bendera dan detik-detik proklamasi di lapangan Panglima Besar Sudirman Ambarawa pada jam 09.00 WIB s/d selesai. Sedangkan kelompok ketiga yang terdiri dari peserta didik kelas VII sebagai peserta upacara dan petugas Aubade kemerdekaan RI ke 74 beserta Bpk/Ibu guru dan mahasiswa PPL IAIN Salatiga di PANGSAR Ambarawa pukul 16.00 WIB s/d selesai.
Untuk pelaksanaan upacara bendera dari ketiga kelompok berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun inilah bukti bahwa Negara itu ada untuk melindungi dan mengayomi masyarakat republik Indonesia.
Salam Kemerdekaan, MERDEKA ATAU MATI, MERDEKA UNTUK KEMAJUAN NEGERI....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar