LDKS



Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dilaksanakan di Kampus SMP Negeri 1 Ambarawa pada 27 - 28 Januari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 28 Pengurus OSIS dan 16 Ketua Kelas 7 dan 8 SNESA. 
LDKS tahun ini bertema "Dengan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Membangun Jiwa kepemimpinan yang Tegas, Betanggung Jawab, Berkarakter Profil Pelajar Pancasila dan Loyal dalan Berorganisasi di Era Milenial".
Tujuan dari kagiatan ini adalah 1. Memperkenalkan pengetahuan dan kemampuan tentang menejemen organisasi, dasar-dasar kepemimpinan serta pengendalian emosi dan spiritual ke selolah. 2. Menanamkan nilai-nilai demokratis bagi murid dan mengembangkan bakat serta  kemampuan murid di bidang politik organisasi dan kepemimpinan. 3. Memperkenalkan  implementasi permendiknas Nomer 39 Tahun 2008 tentang kegiatan dan pembinaan kesiswaan. 4. Mengembangkan strategi penerapan pendidikan Karakter yang terintregasi dalam kegiatan OSIS, LDK dan motivasi Spiritual, bagi pembina kesiswaan SMP di SMP Negeri 1 Ambarawa. Harapan dari terlaksanakannya kagiatan ini adalah Peserta LDKS dapat terintegrasi Profil Pelajar Pancasila, Meningkatnya Pemahaman dan kapasitas pembinaan OSIS, LDK, dan Motivasi spiritual di lingkungan SMPN 1 Ambarawa.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar