Touring LKS SMK se-Jateng kelompok Pertanian, Perikanan, dan Kelautan


Bawen, pada hari Jum'at tanggal 25 Oktober 2018 ada 8 sekolah jenjang SMP negeri di sekitar Bawen dan Ambarawa yang mendapatkan undangan kunjungan ke SMK Negeri Bawen. Kunjungan ini dalam rangka melihat proses lomba kompetensi siswa (LKS) SMK se-Jateng dari kelompok pertanian, perikanan dan kelautan.
Dalam penjelasan, Bpk Widodo selaku tuan rumah LKS dan kesiswaan SMK Negeri Bawen menuturkan bahwa kegiatan kunjungan sebagai upaya mensosialisasikan dunia SMK bagi siswa yang masih duduk di bangku SMP. Beliau juga mengatakan bahwa selain disini,  bidang perhotelan dan tata boga diselenggarakan di luar SMK Negeri Bawen.
Selama kunjungan tiap rombongan sekolah dipandu oleh 2 siswa pendamping dari jurusan perhotelan agar suasana lebih cair dan paham benar dengan LKS SMK se-Jateng ini. Kunjungan pertama melihat LKS bidang perikanan yakni tentang proses pemijahan ikan. Selanjutnya ke bidang Nautika (kelautan) dengan bahan lomba mengukur ketepatan jarak pelayaran. Kemudian sebatas melihat dari luar tentang LKS pengolahan pangan dan nabati. Setelah itu ke bidang mekanisme pertanian, hortikultura, landscaping, inseminasi hewan besar dan unggas.
Tidak terasa luas lahan 1 hektar di SMK Negeri Bawen telah dikelilingi meski capek dan panas karena harus jalan kaki namun hati ini senang karena bisa mendokumentasikan dan mendapatkan hal-hal baru.
Akhirnya dari perjalanan rombongan kembali ke rektorat SMK Negeri Bawen untuk beristirahat dan melahap makanan kecil sebelum pulang ke sekolah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar